No | Aspek Pengukuran Kepuasan | Objek Kepuasan Mahasiswa | Tindak Lanjut |
Kinerja Mengajar DTPS | Layanan Administrasi Akademik oleh PS | Prasarana dan Sarana Pembelajaran di PS |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |
1 | Menggunakan instrumen kepuasan yang valid dan mudah digunakan | V | V | V | Mempertahankan dan mempertimbangkan peningkatan mutu proses pendidikan dengan cara direview oleh pihak-pihak yang terlibat didalamnya |
2 | Dilaksanakan di setiap akhir semester dan datanya terekam secara lengkap | V | V | V | Mempertahankan dan mempertimbangkan peningkatan mutu melalui pengukuran kegiatan pelayanan mahasiswa oleh program studi |
3 | Hasilnya dianalisis dengan metode yang tepat dan bermanfaat untuk pengambilan keputusan | V | V | V | Mempertahankan dan mempertimbangkan mutu proses pendidikan sekaligus sebagai acuan untuk peningkatan mutu program studi kedepannya |
4 | Dilakukan review terhadap hasil pelaksanaan pengukuran kepuasan | V | V | V | Sebagai acuan pertimbangan dalam meningkatkan mutu proses pelayanan yang didapatkan oleh mahasiswa |
5 | Ditindaklanjuti untuk perbaikan dan peningkatan mutu pengajaran | V | V | V | Meningkatkan pengembangan diri mahasiswa dan mutu pengajaran |
6 | Hasilnya dipublikasikan dan mudah diakses pihak-pihak yang berkepentingan | V | V | V | Hasil survei dipublikasikan dan dapat diakses oleh mahasiswa, dosen serta tendik untuk keperluan pengembangan dan perbaikan program studi di masa mendatang |