1 | Jurnal Penelitian Tidak Terakreditasi |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | Yosa Aulya Putri | Pengaruh Bahan Ajar Fisika Berbasis Model Problem Based Learning Menggunakan Pendekatan CTL Terhadap Berpikir Kritis Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
2 | Annisa N | Meta Analisis Pengaruh Model Terhubung Terhadap Kompetensi Pengetahuan Siswa SD dan SMP | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
3 | Nurul Fadieny | Validitas E-Modul Fisika Terintegrasi Materi Bencana Petir Berbasis Experiential Learning | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
4 | Dwi Putri Ramadhani | Meta Analisis Pengaruh Modul IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
5 | Nurul Hasanah Daniyah Putri | Meta-Analisis Pengaruh Bahan Ajar IPA Terpadu Bermuatan Literasi untuk Meningkatkan Pengetahuan Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
6 | Mona Trisna Cahyati | Efektivitas Bahan Ajar Fisika Berbasis Inquiry dengan Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
7 | Prima Nora Ananda | Meta Analisis Pengaruh Integrasi Pendekatan STEM Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
8 | Nurul Izzah | Meta Analisis Pengaruh Integrasi Pendidikan STEM dalam Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
9 | Dian Arima Gusti | Efektivitas LKPD IPA Terpadu Tema Energi dalam Kehidupan Dengan PBL Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 untuk Meningkatkan Sikap Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
10 | Silvia Agustin | Meta-Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Bermuatan Nilai Karakter Terhadap Hasil Belajar Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
11 | Aini Sadraini | Praktikalitas dari Pengembangan E-book Edupark Fisika dengan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Destinasi Rumah Gadang | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
12 | Fatma Yuli | Disain dan Validitas Bahan Ajar Berbasis Konflik Kognitif Mengintegrasikan Virtual Laboratory pada Materi Optik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA/MA | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
13 | Fourilla Fourilla | Validasi Emodul Fisika SMA Berbasis Inquiry Based Learning Terintegrasi Mitigasi Bencana Kekeringan | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
14 | Rini Amelia | Penerapan Model Poe Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas XI SMA | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
15 | Gita Oktia Elvisa | Praktikalitas E-Book Edupark IPA dengan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Destinasi Wisata Pantai Padang | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
16 | Ayu Permata Sari | Praktikalitas Ebook Edupark Fisika Menggunakan Pendekatan Saintifik pada Destinasi Wisata Panorama Tabek Patah | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
17 | Siti Asma Hanum | Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
18 | Naurah Nazifah | Meta Analisis Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terintegrasi Kearifan Lokal Terhadap Hasil Belajar Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
19 | Bilhakil Putra Yulisman | Praktikalitas Pengembangan Buku Siswa dengan Model Problem Based Learning Ber-integrasi Kemampuan Berfikir Kreatif untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik SMA | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
20 | Putri Nurhaliza | Meta Analisis Pengaruh Penerapan STEM dalam Model Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA dan Fisika Terhadap Keterampilan Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
21 | Sintya Novebrini | Penggunaan LKPD Berbasis Model Discovery Learning Berbantuan Simulasi PhET untuk Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII SMPN 14 Padang | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
22 | Hendra Musfa Dirman | Meta Analisis: Pengaruh Integrated Model Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
23 | Annisa N | Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar Cetak IPA Terpadu Terhadap Kompetensi Pengetahuan Siswa | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
24 | Syamina Syamina | Penggunaan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat | Journal Penelitian Pembelajaran Fisika | 2021 |
2 | Jurnal Penelitian Nasional Terakreditasi |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | N Izzah | Meta Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA dan Fisika Berbasis STEM Terhadap Hasil Belajar Siswa | Jurnal Pendidikan Fisika (Sinta) | 2021 |
2 | N Azmi | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika (Sinta 4) | 2021 |
3 | E Suryanti | Meta Analisis Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Penguasaan Konsep Dan Pengetahuan Peserta Didik Fisika SMA | ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika (Sinta 4) | 2021 |
4 | M Venny | Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa | Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika (Sinta 3) | 2021 |
5 | N Izzah | Meta Analisis Pengaruh Model Project based Learning dalam Variasi Bahan Ajar Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/SMK | Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika (Sinta 3) | 2021 |
6 | PN Ananda | Pengaruh Penerapan PjBL terhadap Keterampilan Berfikir Kritis dan Kreatif Fisika: Meta Analisis | Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika (Sinta 3) | 2021 |
7 | S Syamina | The Analysis of Effect Size And The Effect of Teaching Materials Based on Problem Based Learning (PBL) on Students’competence | Jurnal Tarbiyah (Sinta 3) | 2021 |
8 | N Nafizah | Analisis Ukuran Efek Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa | Jurnal Pijar mipa (sinta 4) | 2021 |
9 | S Agustin | Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA Bermuatan Literasi Sains Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP/MTs | Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA (Sinta 3) | 2021 |
10 | V Mulyana | Studi Deskriptif Meta Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Terhadap Pemahaman Konsep Siswa | Jurnal pendidikan fisika (sinta) | 2021 |
11 | DP Ramadhani | Analisis Effect Size Pengaruh Penerapan LKS Terhadap Hasil Belajar Siswa pada pembelajaran IPA dan Fisika | Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA (Sinta 3) | 2021 |
12 | R Amelia | Improving Student Learning Outcomes Through Physics Learning Media Using Macromedia Flash | Journal of Education Technology (Sinta 2) | 2021 |
13 | CDT Haspen | Validitas E-Modul Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik | Jurnal Eksakta Pendidikan (Sinta) | 2021 |
14 | F Ayu | Efektivitas Pengembangan E-Book Fisika Berbasis Discovery Learning Tema Gempa Bumi untuk Meningkatkan Kompetensi Sikap Tangguh Peserta Didik | Jurnal Eksakta Pendidikan (Sinta) | 2021 |
15 | Fitrah Ayu | Efektivitas Pengembangan E-Book Fisika Berbasis Discovery Learning Tema Gempa Bumi untuk Meningkatkan Kompetensi Sikap Tangguh Peserta Didik | Jurnal Eksakta Pendidikan | 2021 |
16 | Cici dwi Tisa Haspen | Validitas E-Modul Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik | Jurnal Eksakta Pendidikan | 2021 |
17 | Nurul Hasanah Daniyah Putri | Meta-Analisis Pengaruh Buku IPA Terpadu untuk Meningkatkan Pengetahuan Peserta Didik | Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA | 2021 |
18 | Dira Novisya | Analisis Kebutuhan Pengembangan Video Pembelajaran Fisika Berbasis CTL Pada Materi Fluida | JIPI (Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA) / Sinta 3 | 2020 |
3 | Jurnal Nasional terkareditasi |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | Rini Amelia | Improving Student Learning Outcomes through Physics Learning Media Using Macromedia Flash | Journal of Education Technology/ Sinta 2 | 2021 |
2 | Naurah Nazifah | Analisis Ukuran Efek Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa | J. Pijar MIPA/Sinta 2 | 2021 |
3 | Dwi Putri Ramadhani | Analisis Effect Size Pengaruh Penerapan LKS Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dan Fisika | Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA / Sinta 3 | 2021 |
4 | Venny Mulyana | Studi Deskriptif Meta Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika Dan Ipa Terhadap Pemahaman Konsep Siswa | JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro | 2021 |
5 | Nurul Izzah | Meta Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA Dan Fisika Berbasis Stem Terhadap Hasil Belajar Siswa | JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro | 2021 |
6 | Dwi Putri Ramadhani | Analisis Penerapan Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran IPA Dan Fisika: Literature Review | Lensa (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA/Sinta 4 | 2021 |
7 | Syamina | The Analysis of Effect Size And The Effect of Teaching Materials Based On Problem Based Learning (PBL) On Students’ Competence | Jurnal Tarbiyah/Sinta 3 | 2021 |
8 | Rini Amelia | Analisis Effect Size Penggunaan Modul Dalam Pembelajaran Fisika Terhadap Hasil Belajar Fisikapeserta Didik Sma | Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika | 2021 |
9 | Nurul Hasanah Daniyah Putri | Meta-Analisis Pengaruh Buku IPA Terpadu untuk Meningkatkan Pengetahuan PesertaDidik | Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA | 2021 |
10 | V Mulyana | Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa | Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika. Sinta 3 | 2021 |
11 | N Izzah | Meta Analisis Pengaruh Model Project Based Learning dalam Variasi Bahan Ajar Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/SMK | Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika.Sinta 3 | 2021 |
4 | Jurnal Penelitian Internasional Internasional Bereputasi |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | PB Marsa | The Validity of Contextual-Based Learning Videos of Wave Material to Improve Student’s Critical Thinking, Creative, Collaboration, and Communication Skill | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2021 |
2 | D Novisya | The Validity of Contextual-Based Learning Video on the Physics Fluid Material For Senior High School | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2021 |
3 | N Prima | Validity of Students Worksheet Using Creative Problem Based Learning Model In Physics Learning On Senior High School | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2021 |
4 | BP Yulisman | The Validity of Student Book With The Problem Based Learning Model Integrated Creative Thinking Ability To Increase The Creativity Of High School Students | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2021 |
5 | B Mararani | Electronic Validity Of Workshop Based On The Project-Based Learning Model Assisted With The Science Laboratory Kit To Improve Science Process Skills In Class X SMA | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2021 |
6 | Vera Yunita Nasution | Validity of Student Worksheets using Inquiry Based Learning Models with Science Technology Society Approach for Physics Learning | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
7 | Mona Trisna Cahyati | Preliminary Study Of Physics Teaching Materials Design Based On Inquiry Based Learning Integrated Creative Thinking | International Journal Of Scientific & Technology Research | 2021 |
8 | Sadra Hamida | The Validity of Contextual-Based Physics Learning Videos to Improve Students’ 4C Skills | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
9 | Dira Novisya | The Validity of Contextual-Based Learning Video on the Physics Fluid Material For Senior High School | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
10 | Dian Arima Gusti | Validity Of Student Worksheets with The Theme Of Energy In Daily Life By Problem Based Learning Of Integrated In 21st Century Learning | International Journal of Advanced Research (IJAR) | 2021 |
11 | Putri Bullquis Marsa | The Validity of Contextual-Based Learning Videos of Wave Material to Improve Student’s Critical Thinking, Creative, Collaboration, and Communication Skill | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
12 | Bilhakil Putra Yulisman | The Validity of Student Book With The Problem Based Learning Model Integrated Creative Thinking Ability To Increase The Creativity Of High School Students | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
13 | Muhammad Havid | Validity of Student Worksheet Inquiry Based Learning Model with Scientific Approach Integrated Creative Thinking Skills for Grade XI Physics Learning on 21st Century | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
14 | Novelia Prima | Validity of Students Worksheet Using Creative Problem Based Learning Model In Physics Learning On Senior High School | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
15 | Rahimatul Utia | The Validity Of The Integrated Physics Ebook On Landslide Disaster Mitigation Materials Based On A Problem Based Learning Model | International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) | 2021 |
7 | Seminar Internasional |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | Y Pratiwi | Validity of physics student e-book based on the STEM approach to improve knowledge competence | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012031 | 2021 |
2 | E YA Samudra | Validity of interactive student worksheets based on inquiry based learning models to improve knowledge competence | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012033 | 2021 |
3 | Sri Rahma Yulia | Validity of physics e-handouts based on the STEM approach to improve students’ knowledge competency | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012035 | 2021 |
4 | R Firaina | Analysis of the competency standard of its graduates for the developing of physics e-book with tsunami theme | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012036 | 2021 |
5 | D P Perwita | The analysis of depth high school physics material in terms of standard for the development of earthquake theme physics e-books | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012037 | 2021 |
6 | N Khair | Analysis of the competency standard of its graduates for the developing of physics e-book with earthquake theme | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012038 | 2021 |
7 | Y Yanti | Analysis of learning media based electronic for developing of physics e-book with earthquake theme | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012039 | 2021 |
8 | Erlina Yusliani | Mapping environmental curriculum in physics learning at senior high school grade X semester 2 | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012040 | 2021 |
9 | Y Sawitri | Analysis of physics e-books assisted by application of learning house using quantum learning models to improve the 21st century skills of high school student | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012041 | 2021 |
10 | M F Apriani | Preliminary study of physics e-module development using research-based learning model through smartphone to support digital learning in the revolutionary 4.0 | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012041 | 2021 |
11 | Rahmi Laila | Analysis of need for development of physics teaching materials assisted by a learning house portal integrating STEM and contextual models to improve student digital literacy | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012043 | 2021 |
12 | M Risma | Preliminary study of development of physics e-module using smartphone-assisted inquiry based learning models to support 21st century learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012044 | 2021 |
13 | R Puspitasari | Conditions of learning physics and students’ understanding of the concept of motion during the covid-19 pandemic | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012045 | 2021 |
14 | Yesni Oktrisma | Analysis of contextual-based physics textbook development on static fluid materials for 21stcentury skills learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012046 | 2021 |
15 | Nila Virgo Lestari | Design of edupark bukik chinangkiek’s physics e-book with a scientific approach | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012048 | 2021 |
16 | Annisa Kurniawati | Practicality of interactive multimedia of natural science integrated with the theme of motion in life using an integrated scientific approach to 21st-century learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012049 | 2021 |
17 | J Marshel | Practicality of student worksheets science based on problem based learning models with the theme of the motion in life using integrated connected type 21st century learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012050 | 2021 |
18 | Rizka Ariani | The practicality of interactive multimedia integrated science based on guided inquiry with theme energy in the life that integrates of learning for the 21st century | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012051 | 2021 |
19 | Nurhafifah | Practicality of the interactive multimedia development integrated science with inquiry based learning model of simple machine themes on human muscular and skeleton system integrated 21st century learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012053 | 2021 |
20 | Hasbi Azis | Preliminary research in the development of smartphone-based e-module learning materials using the ethno-STEM approach in 21st century education | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012054 | 2021 |
21 | Sadraini | Validity of physics edupark e-book with scientific approach based on tourism destinations of Rumah Gadang | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012057 | 2021 |
22 | Khairul Ummah | Validity of science edupark e-book based on scientific approach on the national geopark of ranah minang silokek, Indonesia | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012058 | 2021 |
23 | Gita Oktia Elvisa | The validity of the science edupark E-Book with a scientific approach based on Padang Beach tourism destinations | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012059 | 2021 |
24 | C Chotimah | Validity and practicality of worksheet assisted by PhET interactive simulations to improve students creative thinking skills in a research based learning model | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012060 | 2021 |
25 | Robika Alkadri | Practicality of high school physics e-book integrated materials of meteor fall disaster mitigation based on guided inquiry model assisted google classroom | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012061 | 2021 |
26 | Maison | Identification of students’ misconception about light using a four-tier instrument | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012063 | 2021 |
27 | Rudi Kurniawan | The validity of e-module based on guided inquiry integrated ethnoscience in high school physics learning to improve students’ critical thinking | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012067 | 2021 |
28 | Nudiya Rahmadhani | The validity of multimedia edupark physics learning with a scientific approach based on the beach destination of Painan Beach | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012069 | 2021 |
29 | F Nisak | Development of electronic module using inquiry based learning (IBL) model integrated high order thinking skill (HOTS) in 21st century physics learning class X | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012085 | 2021 |
30 | R A Widestra | Development of inquiry based learning model – based student worksheets through the 21st century science process skills approach to grade XI physics learning | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012086 | 2021 |
31 | T Septiani | Validity of student worksheet inquiry based learning model with multi-representation approach integrated scientific literacy for grade XI physics learning on 21st century | Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 012087 | 2021 |
32 | Irena Retno Damayanti | Preliminary analysis and the need for physics learning in SMAN 1 Koto Baru | AIP Conference Proceedings 2331, 030035 | 2021 |
8 | Tulisan di Media Massa Wilayah |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | Yulia | UNP Berinovasi: Berwisata Sembari Mempelajari Konsep Fisika di Geopark Lembah Harau | Sudut Payakumbuh | 2021 |
2 | Yunita Syafitri | Potensi Blended Learning dalam Meningkatkan Keterampilan 4C pada Mata Pelajaran Fisika di Era New Normal | Padang Express | 2021 |
3 | Westi Widia Wati | Efektivitas Bahan Ajar Multimedia Interaktif | Singgalang | 2021 |
4 | Riri Ayudia | Bahan Ajar Fisika Berbasis I-SETS Terintegrasi Karakter | Koran Padang | 2021 |
5 | Riri Ayudia | Pendekatan Pembelajaran STEAM bagi Peserta Didik untuk Menyongsong Era Society 5.0 | Haluan | 2021 |
6 | Rima Melani Putri | Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di Revolusi Industri 4.0 | Singgalang | 2021 |
7 | Rifil Husniyah | Potensi Pembelajaran Berbasis Kecakaan Hidup untuk Kembangkan Skill peserta didik | Singgalang | 2021 |
8 | Bahagia Maharani | Menggagas Bahan Ajar Berbasis PjBL Berbantuan Science Labs untuk Tingkatkan KPS | Singgalang | 2021 |
9 | Erlina Yusliani | Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Lingkungan | Singgalang | 2021 |
10 | Prima Nora Ananda | Potensi PjBL Terintegrasi Merdeka Belajar untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21 | Padang Express | 2021 |
11 | Mardia Roza Tanjung | Mengasah Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi | Singgalang | 2021 |
12 | Muhammad Fauzi | Laboratorium Virtual Saat Pandemi Covid-19 | Singgalang | 2021 |
13 | Muhammad Havid | Model Inquiry Based Learning Berintegrasi Literasi untuk Pembelajaran Abad 21 | Haluan | 2021 |
14 | Dira Novisya | Mencetak Generasi Unggul dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Kontektual | Haluan | 2021 |
15 | Sadra Hamida | Perkembangan Teknologi Infomasi Meningkatkan Keterampilan 4C | Haluan | 2021 |
16 | Putri Bullquis Marsa | Menghadirkan Fenomena Alam Melalui Pembelajaran Kontekstual | Haluan | 2021 |
17 | Frima Triani | Optimalisasi Penggunaan Media Audio-Visual berbasis Kontekstual pada Pembeajaran Fisika di EraPandemi | Oerban | 2021 |
18 | Frima Triani | Potensi Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Fisika di Era Pandemi | Padang Express | 2021 |
19 | Mardia Roza Tanjung | Mengasah Keterampilan Berpikit Tingkat Tinggi | Singgalang | 2021 |
20 | Yuri Yanti | Inovasi UN: Pentingnya E–Book Teirntegrasi Materi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dalam Pembelajaran Fisika | Koran Padang | 2021 |
21 | Yumelda marzuki | Pentingnya E-modul berbasis literasi lingkungan dalam pembelajaran fisika | Singgalang | 2021 |
22 | Radha Firaina | One Time One Choice: Ikut Terlibat atau Diam dalam Penanggulangan Bencana? | Jurnal Minag | 2021 |
23 | Radha Firaina | Mari Berdamai dengan Alam, Sebuah Inovasi Bahan Ajar Fisika Menjadi Solusi | Sagonews | 2021 |
24 | Radha Firaina | One Time One Choice: Tetap Diam atau Bertindak? Pentingnya Kesadaran untuk Terlibat penanggulanagn bencana alam | Mentreng | 2021 |
25 | Radha Firaina | Pentingnya Kesadaran untuk Terlibat dalam Upaya Penanggulangan Bencana Alam | Valora | 2021 |
26 | Nyswatul Khair | Ariculate Storyline, Sebagai Aplikasi Pembuatan Bahan Ajar Elektronik | Valora | 2021 |
27 | Deby Putri Perwita | Pentingnya mitigasi bencana | Warna bengkulu | 2021 |
28 | Yunita Syafitri | Potensi Blended Learning dalam Meningkatkan Keterampilan 4C pada Mata Pelajaran Fisika di Era New Normal | Haluan | 2021 |
29 | Ummi Salamah | Multimedia Interaktif Fisika Solusi Mengembangkan Motivasi dan Minat Belajar Peserta Didik | Koran Rakyat | 2021 |
30 | Muhammad Havid | Model inquiry Learning Berintegrasi Literasi untuk Pembelajaran Abad 21 | Haluan | 2021 |
31 | Risma Melani Putri | Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di Revolusi Industri 4.0 | Singgalang | 2021 |
32 | Nurul Zakiatun Nasfih | Penerapan Green School di Masa Pandemi | Valora | 2021 |
33 | Hasbi Aziz | Inovasi UNP: E-Modul berbantuan smarhphone berbasis pendekatan etnosainsa STEM pada Pembelajaran daring di Masa Pandemi | Info tiga | 2021 |
34 | Mutia Faizah Apriani | Eksistensi belajar daring masa pandemic sebagai suplemen | Valora | 2021 |
35 | Mutia Risma | E-Modul fisika terintegrasi Saintifik untuk mendukung pembelajaran daring di masa pandemic covid-19 | Metro jambi | 2021 |
36 | Reni Puspitasari | Pentingnya E-Book berbasis konflik kognitif mengintegrasikan real experiment video analysis dalam pembelajaran fisika | Patroli | 2021 |
37 | Deri Andespa | UNP Berinovasi pelrunya pendidikan mitigasi bencana alam gempa bumi dan tsunami di sekolah | Sudut payakumbuh | 2021 |
38 | Nurul hasanah daniah putri | Solusi pembelajaran daring mneggunakan google classroom dalam meningkatkan minat belajar fisika | Minang satu | 2021 |
39 | Nurul azmi | Pengaruh virtual laboratory untuk mengembangkan keterampilan proses sains siswa | Kompasiana | 2021 |
40 | Rifil husniah | Potensi pembelajaran berbasis kecakapan hidup | Potret raflesia | 2021 |
41 | Nurul Azmi | Potensi virtual laboratory untuk mengembangkan keterampilan proses sains siswa | Minang satu | 2021 |
42 | Nurul Azmi | Kembangkan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan lietrasi sains era digital asrizal pun meraih doktor | Minang satu | 2021 |
43 | Ade Mayasari | Media pembelajaran inetraktif untuk mengoptimalisasi focus belajar siswa | Prokabar.com | 2021 |
44 | Anggi angelina PAT | Belajar fisika online dengan teknologi augmented reality | Metro bisnis | 2021 |
45 | Anisa dwita fitri | Tingkatkan hasil belajar saat pandemic dengan e-book dalam pembelajaran fisika SMA/MA | Padang express | 2021 |
46 | Dwi anggraini harita putri | Modul elektronik terintegrasi etnosains untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatis di masa [andemi covid-19 | Oerban.com | 2021 |
47 | Febrian virijai | Optimalisasi laboratorium maya untuk meningkatkan KPS siswa | Oerban.com | 2021 |
48 | Frima triani | Optimalisasi penggunaan media audio-visual berbasis kontekstual pada masa pembelajarn fisika di era pandemi | Orban.com | 2021 |
48 | Halimah tusa’dah | Meningkatkan keterampilan di masa pandemic dengan pembelajaran berbasis STEM | Radarjakarta.net | 2021 |
49 | Mardia roza tanjung | Meningkatkan kemamppuan literasi digital peserta didik | Oerban.com | 2021 |
50 | Muhammad fauzi | Laboratorium virtual saat pandemic covid-19 | Singgalang | 2021 |
51 | Dwi anggraini harita putri | Pengembangan modul fisika berbasis kontekstual untuk meningkatkan keterampilan sains peserta didik | Oerban.com | 2021 |
52 | Puput kartika | Mengoptimalkan e-modul whatsapp untuk kembangkan minat belajar siswa saat pandemic covid-19 | Liputan 6 | 2021 |
53 | Rima melani putri | Meningkatkan motivasi belajar peserta didik di revolusi industry 4.0 | Singgalang | 2021 |
54 | Riri ayudia | Bahan ajar fisika berbasis I-SETS terintegrasi karakter | Koran padang | 2021 |
55 | Rissa pramita | Multimedia interaktif mendorong kualitas pembelajarn abad 21 | Padang express | 2021 |
56 | Salma amalia as shidiq | Penelitian metode research and development menghasilkan bahan ajar fisika berbasis science, technology, engineering, and mathematics (STEM) | Media sumbar | 2021 |
57 | Tessa destia putri lisa | Potensi blnded learning dalam mengoptimalkan pembelajaran tatap muka terbatas | Indonesiana | 2021 |
58 | Westi widia wati | Efektivitas bahan ajar multimedia interaktif | Singgalang | 2021 |
59 | Wulanda tri emilya | Potensi pembelajaran daring menggunakan bahan ajar fisika dengan pendekatan konstruktivitas | Oerban.com | 2021 |
60 | Gita lutfiana | Meningkatkan sel- efficacy peserta didik pada masa pandemic Covid-19 | Rakyat sumbar | 2021 |
61 | Nadia alfia netta | Penggunaan modul dengan pendekatan SETS dalam mengatasi kesulitan proses pembelajaran di era pandemi | Top satu | 2021 |
62 | Nici jumatul fitri | Potensi etnosains dalam pembelajaran untuk mengembangkan keterampilan abad 21 | Oerban.com | 2021 |
63 | Pratiwi Ineke Anwar | Problematika pembelajaran di masa pandemi | Tribun sumbar | 2021 |
64 | wandika | Potensi Project Based Learning Untuk Memaksimalkan Keterampilan Abad ke-21 | Oerban.com | 2021 |
65 | Suci Ana yolanda | Meningkatka kemampuan siswa dengan mengintegrasikan LKS elektronik | Singgalang | 2021 |
66 | Halimah tusa’diah | Meningkatkan keterampilan di masa pandemic dengan pembelajaran berbasis STEM | Kupas tuntas | 2021 |
67 | Ade mayasari | Pembelajaran terpapdu model terhubung dukung eksplorasi aktif siswa menyelesaikan masalah sehari-hari | Posmetro padang | 2021 |
68 | Anggi angeliana PAT | Untuk meingkatkan minat siswa mengejar pendidikan tinggi dan karir | Posmetro padang | 2021 |
69 | Dwi anggraini harita putri | Potensi kemampuan berpikir kritis dengan PJBL-STEM di era revolusi industry 4.0 | Oerban.com | 2021 |
70 | Febrian virijai | Membangun Kreativitas Siswa dengan PjBL Terintegrasi STEM di Masa Pandemi Covid-19 | Posmetro padang | 2021 |
71 | Fria triani | Potensi Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Fisika di Era Pandemi | Padang express | 2021 |
72 | Halimah tusa’diah | Penanaman pendidikan karakter melalui pembelajaran terpadu mahasiswa magister pendidikan fisika unp | Radar jakarta | 2021 |
73 | Mardia roza tanjung | Mengasah Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi | Singgalang | 2021 |
74 | Muhammad fauzi | Pembelajaran IPA terintegrasi Etnosains sebagai upaya pelestarian budaya dan alam | Berita agam | 2021 |
75 | Puput kartika | Atasi kesulitan belajar dengan model blended learning | Singgalang | 2021 |
76 | Riri ayudia | Pendekatan Pembelajaran STEM bagi peserta didik untuk menyongsong era society 5.0 | Haluan | 2021 |
77 | Rissa pramita | Pembelajaran Menggunakan Webbed untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi | Padang express | 2021 |
78 | Shinta antar kusuma | Dalam Pembelajaran IPA SMP Berbasis STEM Potensi Peningkatan Keterampilan Literasi Digital Generazi Z | Haluan | 2021 |
79 | Wulanda Tri Emilya | Pembelajaran Fisika pada Tuntutan Era Revolusi 4.0 untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Saintifik | Oerban.com | 2021 |
80 | Gita luftiana | Optimalkan Hasil Belajar pada Generasi Alfa | Singgalang | 2021 |
81 | Pratiwi ineke anwar | Meningkatkan Kecerdasan Spritual Siswa melalui Penerapan Pembelajaran Terpadu Tipe Shared pada E-Modul IPA | Padang express | 2021 |
82 | Suci Ana Yolanda | HOTS (High Order Thinking Skill) dan kaitannya dengan kemampuan literasi dalam pembelajaran sains (IPA Terpadu) | Oerban.com | 2021 |
83 | Anisa dwita fitri | Pendekatan STEM dalam pembelajarn IPA dapat tingkatkan Kreatifitas siswa | Oerban.com | 2021 |
84 | Halimah tusa’diah | Penanaman pendidikan karakter melalui pembelajaran terpadu mahasiswa magister pendidikan fisika UNP | Kupas tuntas | 2021 |
85 | Nurul fauziah | Efektivitas Pembelajaran Terintegrasi STEM Pada Masa Pandemi Covid-19 | Khaz padang | 2021 |
86 | Rima melani putri | Pembelajaran IPA berbasis STEM untuk meingktkan keteram[ilan berpikir kritis siswa di era revolusi industry 4.0 | Oerban.com | 2021 |
87 | Salma amalia as shidiq | Bahan ajar terintegrasi Immersed dalam meningkatkan motibasi dan minat belajar siswa | Oerban.com | 2021 |
88 | Tessa Destia Putri Lisa | Potensi PjBL dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Mengerjakan Tugas | Oerban.com | 2021 |
89 | Westi Widia Wati | Pembelajaran IPA Terpadu berbasis Pendekatan SETs Mampu Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Masa Pandemi Covid– 19 | Oerban.com | 2021 |
90 | Nadia alfia netta | Model pembelajaran nested dalam menghadapi tantangan pendidikan di era pandemi | Milemialisme.com | 2021 |
91 | Nici Jumatul Fitri | Komik Fisika Berbasis Kearifan Lokal Melayu Riau Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa | Oerban.com | 2021 |
92 | Wandika | Penggunaan Model Pembelajaran Webbed Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 | Oerban.com | 2021 |
93 | Nurul Zakiatin Nafsih | Penerapan Green Shool di Masa Pandemi | Jurnal Minang | 2021 |
94 | Dwi Anggraini harita putri | Modul elektronik terintegrasi etnosains untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatis di masa pandemic covid-19 | Oerban.com | 2021 |
9 | Tulisan di Media Massa Nasional |
No | Nama | Judul | Keterangan | Tahun |
1 | Nurul Ami | Pengaruh Virtual Laboratory untuk Mengembangkan Keterampilan Proses Sains Siswa | Kompasiana | 2021 |