PUBLIKASI MAHASISWA

1Jurnal Penelitian Tidak Terakreditasi
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1Yosa Aulya Putri Pengaruh Bahan Ajar Fisika Berbasis Model Problem Based Learning Menggunakan Pendekatan CTL Terhadap Berpikir Kritis Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
2Annisa NMeta Analisis Pengaruh Model Terhubung Terhadap Kompetensi Pengetahuan Siswa SD dan SMPJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
3Nurul FadienyValiditas E-Modul Fisika Terintegrasi Materi Bencana Petir Berbasis Experiential LearningJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
4Dwi Putri RamadhaniMeta Analisis Pengaruh Modul IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa SMPJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
5Nurul Hasanah Daniyah Putri Meta-Analisis Pengaruh Bahan Ajar IPA Terpadu Bermuatan Literasi untuk Meningkatkan Pengetahuan Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
6Mona Trisna CahyatiEfektivitas Bahan Ajar Fisika Berbasis Inquiry dengan Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
7Prima Nora AnandaMeta Analisis Pengaruh Integrasi Pendekatan STEM Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
8Nurul IzzahMeta Analisis Pengaruh Integrasi Pendidikan STEM dalam Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
9Dian Arima GustiEfektivitas LKPD IPA Terpadu Tema Energi dalam Kehidupan Dengan PBL Terintegrasi Pembelajaran Abad 21 untuk Meningkatkan Sikap Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
10Silvia AgustinMeta-Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Bermuatan Nilai Karakter Terhadap Hasil Belajar SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
11Aini SadrainiPraktikalitas dari Pengembangan E-book Edupark Fisika dengan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Destinasi Rumah GadangJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
12Fatma Yuli Disain dan Validitas Bahan Ajar Berbasis Konflik Kognitif Mengintegrasikan Virtual Laboratory pada Materi Optik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA/MAJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
13Fourilla FourillaValidasi Emodul Fisika SMA Berbasis Inquiry Based Learning Terintegrasi Mitigasi Bencana KekeringanJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
14Rini AmeliaPenerapan Model Poe Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas XI SMAJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
15Gita Oktia ElvisaPraktikalitas E-Book Edupark IPA dengan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Destinasi Wisata Pantai PadangJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
16Ayu Permata SariPraktikalitas Ebook Edupark Fisika Menggunakan Pendekatan Saintifik pada Destinasi Wisata Panorama Tabek PatahJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
17Siti Asma HanumAnalisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
18Naurah NazifahMeta Analisis Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terintegrasi Kearifan Lokal Terhadap Hasil Belajar SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
19Bilhakil Putra YulismanPraktikalitas Pengembangan Buku Siswa dengan Model Problem Based Learning Ber-integrasi Kemampuan Berfikir Kreatif untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik SMAJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
20Putri NurhalizaMeta Analisis Pengaruh Penerapan STEM dalam Model Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA dan Fisika Terhadap Keterampilan SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
21Sintya NovebriniPenggunaan LKPD Berbasis Model Discovery Learning Berbantuan Simulasi PhET untuk Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII SMPN 14 PadangJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
22Hendra Musfa DirmanMeta Analisis: Pengaruh Integrated Model Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta DidikJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
23Annisa NAnalisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar Cetak IPA Terpadu Terhadap Kompetensi Pengetahuan SiswaJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
24Syamina SyaminaPenggunaan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman BaratJournal Penelitian Pembelajaran Fisika2021
2Jurnal Penelitian Nasional Terakreditasi
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1N IzzahMeta Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA dan Fisika Berbasis STEM Terhadap Hasil Belajar SiswaJurnal Pendidikan Fisika (Sinta)2021
2N AzmiInternational Journal of Progressive Sciences and TechnologiesORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika (Sinta 4)2021
3E SuryantiMeta Analisis Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Penguasaan Konsep Dan Pengetahuan Peserta Didik Fisika SMAORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika (Sinta 4)2021
4M VennyMeta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika SiswaJurnal Penelitian Pembelajaran Fisika (Sinta 3)2021
5N IzzahMeta Analisis Pengaruh Model Project based Learning dalam Variasi Bahan Ajar Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/SMKJurnal Penelitian Pembelajaran Fisika (Sinta 3)2021
6PN AnandaPengaruh Penerapan PjBL terhadap Keterampilan Berfikir Kritis dan Kreatif Fisika: Meta AnalisisRadiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika (Sinta 3)2021
7S SyaminaThe Analysis of Effect Size And The Effect of Teaching Materials Based on Problem Based Learning (PBL) on Students’competenceJurnal Tarbiyah (Sinta 3)2021
8N NafizahAnalisis Ukuran Efek Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif SiswaJurnal Pijar mipa (sinta 4)2021
9S AgustinAnalisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA Bermuatan Literasi Sains Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP/MTsJurnal IPA dan Pembelajaran IPA (Sinta 3)2021
10V MulyanaStudi Deskriptif Meta Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika dan IPA Terhadap Pemahaman Konsep SiswaJurnal pendidikan fisika (sinta)2021
11DP RamadhaniAnalisis Effect Size Pengaruh Penerapan LKS Terhadap Hasil Belajar Siswa pada pembelajaran IPA dan FisikaJurnal IPA dan Pembelajaran IPA (Sinta 3)2021
12R AmeliaImproving Student Learning Outcomes Through Physics Learning Media Using Macromedia FlashJournal of Education Technology (Sinta 2)2021
13CDT HaspenValiditas E-Modul Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta DidikJurnal Eksakta Pendidikan (Sinta)2021
14F AyuEfektivitas Pengembangan E-Book Fisika Berbasis Discovery Learning Tema Gempa Bumi untuk Meningkatkan Kompetensi Sikap Tangguh Peserta DidikJurnal Eksakta Pendidikan (Sinta)2021
15Fitrah AyuEfektivitas Pengembangan E-Book Fisika Berbasis Discovery Learning Tema Gempa Bumi untuk Meningkatkan Kompetensi Sikap Tangguh Peserta DidikJurnal Eksakta Pendidikan2021
16Cici dwi Tisa HaspenValiditas E-Modul Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta DidikJurnal Eksakta Pendidikan2021
17Nurul Hasanah Daniyah PutriMeta-Analisis Pengaruh Buku IPA Terpadu untuk Meningkatkan Pengetahuan Peserta DidikNatural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA2021
18Dira NovisyaAnalisis Kebutuhan Pengembangan Video Pembelajaran Fisika Berbasis CTL Pada Materi FluidaJIPI (Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA) / Sinta 32020
3Jurnal Nasional terkareditasi
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1Rini AmeliaImproving Student Learning Outcomes through Physics Learning Media Using Macromedia FlashJournal of Education Technology/ Sinta 2 2021
2Naurah NazifahAnalisis Ukuran Efek Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif SiswaJ. Pijar MIPA/Sinta 2 2021
3Dwi Putri RamadhaniAnalisis Effect Size Pengaruh Penerapan LKS Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dan FisikaJurnal IPA dan Pembelajaran IPA / Sinta 3 2021
4Venny MulyanaStudi Deskriptif Meta Analisis Pengaruh Bahan Ajar Fisika Dan Ipa Terhadap Pemahaman Konsep SiswaJPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro 2021
5Nurul IzzahMeta Analisis Effect Size Pengaruh Bahan Ajar IPA Dan Fisika Berbasis Stem Terhadap Hasil Belajar SiswaJPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro 2021
6Dwi Putri RamadhaniAnalisis Penerapan Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran IPA Dan Fisika: Literature ReviewLensa (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA/Sinta 4 2021
7SyaminaThe Analysis of Effect Size And The Effect of Teaching Materials Based On Problem Based Learning (PBL) On Students’ CompetenceJurnal Tarbiyah/Sinta 3 2021
8Rini AmeliaAnalisis Effect Size Penggunaan Modul Dalam Pembelajaran Fisika Terhadap Hasil Belajar Fisikapeserta Didik SmaJurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika 2021
9Nurul Hasanah Daniyah PutriMeta-Analisis Pengaruh Buku IPA Terpadu untuk Meningkatkan Pengetahuan PesertaDidikNatural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA 2021
10V MulyanaMeta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika SiswaJurnal Penelitian Pembelajaran Fisika. Sinta 3 2021
11N IzzahMeta Analisis Pengaruh Model Project Based Learning dalam Variasi Bahan Ajar Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/SMKJurnal Penelitian Pembelajaran Fisika.Sinta 3 2021
4Jurnal Penelitian Internasional Internasional Bereputasi
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
  1PB MarsaThe Validity of Contextual-Based Learning Videos of Wave Material to Improve Student’s Critical Thinking, Creative, Collaboration, and Communication SkillInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies2021
2D NovisyaThe Validity of Contextual-Based Learning Video on the Physics Fluid Material For Senior High SchoolInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies2021
3N PrimaValidity of Students Worksheet Using Creative Problem Based Learning Model In Physics Learning On Senior High SchoolInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies2021
4BP YulismanThe Validity of Student Book With The Problem Based Learning Model Integrated Creative Thinking Ability To Increase The Creativity Of High School StudentsInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies2021
5B MararaniElectronic Validity Of Workshop Based On The Project-Based Learning Model Assisted With The Science Laboratory Kit To Improve Science Process Skills In Class X SMAInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies2021
6Vera Yunita NasutionValidity of Student Worksheets using Inquiry Based Learning Models with Science Technology Society Approach for Physics LearningInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
7Mona Trisna CahyatiPreliminary Study Of Physics Teaching Materials Design Based On Inquiry Based Learning Integrated Creative ThinkingInternational Journal Of Scientific & Technology Research2021
8Sadra HamidaThe Validity of Contextual-Based Physics Learning Videos to Improve Students’ 4C SkillsInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
9Dira NovisyaThe Validity of Contextual-Based Learning Video on the Physics Fluid Material For Senior High SchoolInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
10Dian Arima GustiValidity Of Student Worksheets with The Theme Of Energy In Daily Life By Problem Based Learning Of Integrated In 21st Century LearningInternational Journal of Advanced Research (IJAR)2021
11Putri Bullquis MarsaThe Validity of Contextual-Based Learning Videos of Wave Material to Improve Student’s Critical Thinking, Creative, Collaboration, and Communication SkillInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
12Bilhakil Putra YulismanThe Validity of Student Book With The Problem Based Learning Model Integrated Creative Thinking Ability To Increase The Creativity Of High School StudentsInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
13Muhammad HavidValidity of Student Worksheet Inquiry Based Learning Model with Scientific Approach Integrated Creative Thinking Skills for Grade XI Physics Learning on 21st CenturyInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
14Novelia PrimaValidity of Students Worksheet Using Creative Problem Based Learning Model In Physics Learning On Senior High SchoolInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
15Rahimatul UtiaThe Validity Of The Integrated Physics Ebook On Landslide Disaster Mitigation Materials Based On A Problem Based Learning ModelInternational Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT)2021
7Seminar Internasional
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1Y PratiwiValidity of physics student e-book based on the STEM approach to improve knowledge competenceJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120312021
2E YA SamudraValidity of interactive student worksheets based on inquiry based learning models to improve knowledge competenceJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120332021
3Sri Rahma YuliaValidity of physics e-handouts based on the STEM approach to improve students’ knowledge competencyJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120352021
4R FirainaAnalysis of the competency standard of its graduates for the developing of physics e-book with tsunami themeJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120362021
5D P PerwitaThe analysis of depth high school physics material in terms of standard for the development of earthquake theme physics e-booksJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120372021
6N KhairAnalysis of the competency standard of its graduates for the developing of physics e-book with earthquake themeJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120382021
7Y YantiAnalysis of learning media based electronic for developing of physics e-book with earthquake themeJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120392021
8Erlina YuslianiMapping environmental curriculum in physics learning at senior high school grade X semester 2Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120402021
9Y SawitriAnalysis of physics e-books assisted by application of learning house using quantum learning models to improve the 21st century skills of high school studentJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120412021
10M F AprianiPreliminary study of physics e-module development using research-based learning model through smartphone to support digital learning in the revolutionary 4.0Journal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120412021
11Rahmi LailaAnalysis of need for development of physics teaching materials assisted by a learning house portal integrating STEM and contextual models to improve student digital literacyJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120432021
12M RismaPreliminary study of development of physics e-module using smartphone-assisted inquiry based learning models to support 21st century learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120442021
13R PuspitasariConditions of learning physics and students’ understanding of the concept of motion during the covid-19 pandemicJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120452021
14Yesni OktrismaAnalysis of contextual-based physics textbook development on static fluid materials for 21stcentury skills learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120462021
15Nila Virgo LestariDesign of edupark bukik chinangkiek’s physics e-book with a scientific approachJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120482021
16Annisa KurniawatiPracticality of interactive multimedia of natural science integrated with the theme of motion in life using an integrated scientific approach to 21st-century learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120492021
17J MarshelPracticality of student worksheets science based on problem based learning models with the theme of the motion in life using integrated connected type 21st century learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120502021
18Rizka ArianiThe practicality of interactive multimedia integrated science based on guided inquiry with theme energy in the life that integrates of learning for the 21st centuryJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120512021
19NurhafifahPracticality of the interactive multimedia development integrated science with inquiry based learning model of simple machine themes on human muscular and skeleton system integrated 21st century learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120532021
20Hasbi AzisPreliminary research in the development of smartphone-based e-module learning materials using the ethno-STEM approach in 21st century educationJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120542021
21SadrainiValidity of physics edupark e-book with scientific approach based on tourism destinations of Rumah GadangJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120572021
22Khairul UmmahValidity of science edupark e-book based on scientific approach on the national geopark of ranah minang silokek, IndonesiaJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120582021
23Gita Oktia ElvisaThe validity of the science edupark E-Book with a scientific approach based on Padang Beach tourism destinationsJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120592021
24C ChotimahValidity and practicality of worksheet assisted by PhET interactive simulations to improve students creative thinking skills in a research based learning modelJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120602021
25Robika AlkadriPracticality of high school physics e-book integrated materials of meteor fall disaster mitigation based on guided inquiry model assisted google classroomJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120612021
26MaisonIdentification of students’ misconception about light using a four-tier instrumentJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120632021
27Rudi KurniawanThe validity of e-module based on guided inquiry integrated ethnoscience in high school physics learning to improve students’ critical thinkingJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120672021
28Nudiya RahmadhaniThe validity of multimedia edupark physics learning with a scientific approach based on the beach destination of Painan BeachJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120692021
29F NisakDevelopment of electronic module using inquiry based learning (IBL) model integrated high order thinking skill (HOTS) in 21st century physics learning class XJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120852021
30R A WidestraDevelopment of inquiry based learning model – based student worksheets through the 21st century science process skills approach to grade XI physics learningJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120862021
31T SeptianiValidity of student worksheet inquiry based learning model with multi-representation approach integrated scientific literacy for grade XI physics learning on 21st centuryJournal of Physics: Conference Series 1876 (2021) 0120872021
32Irena Retno DamayantiPreliminary analysis and the need for physics learning in SMAN 1 Koto BaruAIP Conference Proceedings 2331, 0300352021
8Tulisan di Media Massa Wilayah
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1YuliaUNP Berinovasi: Berwisata Sembari Mempelajari Konsep Fisika di Geopark Lembah HarauSudut Payakumbuh2021
2Yunita SyafitriPotensi Blended Learning dalam Meningkatkan Keterampilan 4C pada Mata Pelajaran Fisika di Era New NormalPadang Express2021
3Westi Widia WatiEfektivitas Bahan Ajar Multimedia InteraktifSinggalang2021
4Riri AyudiaBahan Ajar Fisika Berbasis I-SETS Terintegrasi KarakterKoran Padang2021
5Riri AyudiaPendekatan Pembelajaran STEAM bagi Peserta Didik untuk Menyongsong Era Society 5.0Haluan2021
6Rima Melani PutriMeningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di Revolusi Industri 4.0Singgalang2021
7Rifil HusniyahPotensi Pembelajaran Berbasis Kecakaan Hidup untuk Kembangkan Skill peserta didikSinggalang2021
8Bahagia MaharaniMenggagas Bahan Ajar Berbasis PjBL Berbantuan Science Labs untuk Tingkatkan KPSSinggalang2021
9Erlina YuslianiPembelajaran Fisika Berbasis Literasi LingkunganSinggalang2021
10Prima Nora AnandaPotensi PjBL Terintegrasi Merdeka Belajar untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21Padang Express2021
11Mardia Roza TanjungMengasah Keterampilan Berpikir Tingkat TinggiSinggalang2021
12Muhammad FauziLaboratorium Virtual Saat Pandemi Covid-19Singgalang2021
13Muhammad HavidModel Inquiry Based Learning Berintegrasi Literasi untuk Pembelajaran Abad 21Haluan2021
14Dira NovisyaMencetak Generasi Unggul dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis KontektualHaluan2021
15Sadra HamidaPerkembangan Teknologi Infomasi Meningkatkan Keterampilan 4CHaluan2021
16Putri Bullquis MarsaMenghadirkan Fenomena Alam Melalui Pembelajaran KontekstualHaluan2021
17Frima TrianiOptimalisasi Penggunaan Media Audio-Visual berbasis Kontekstual pada Pembeajaran Fisika di EraPandemiOerban2021
18Frima TrianiPotensi Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Fisika di Era PandemiPadang Express2021
19Mardia Roza TanjungMengasah Keterampilan Berpikit Tingkat TinggiSinggalang2021
20Yuri YantiInovasi UN: Pentingnya E–Book Teirntegrasi Materi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dalam Pembelajaran FisikaKoran Padang2021
21Yumelda marzukiPentingnya E-modul berbasis literasi lingkungan dalam pembelajaran fisikaSinggalang2021
22Radha FirainaOne Time One Choice: Ikut Terlibat atau Diam dalam Penanggulangan Bencana?Jurnal Minag2021
23Radha FirainaMari Berdamai dengan Alam, Sebuah Inovasi Bahan Ajar Fisika Menjadi SolusiSagonews2021
24Radha FirainaOne Time One Choice: Tetap Diam atau Bertindak? Pentingnya Kesadaran untuk Terlibat penanggulanagn bencana alamMentreng  2021
25Radha FirainaPentingnya Kesadaran untuk Terlibat dalam Upaya Penanggulangan Bencana AlamValora2021
26Nyswatul KhairAriculate Storyline, Sebagai Aplikasi Pembuatan Bahan Ajar ElektronikValora2021
27Deby Putri PerwitaPentingnya mitigasi bencanaWarna bengkulu2021
28Yunita SyafitriPotensi Blended Learning dalam Meningkatkan Keterampilan 4C pada Mata Pelajaran Fisika di Era New NormalHaluan2021
29Ummi SalamahMultimedia Interaktif Fisika Solusi Mengembangkan Motivasi dan Minat Belajar Peserta DidikKoran Rakyat2021
30Muhammad HavidModel inquiry Learning Berintegrasi Literasi untuk Pembelajaran Abad 21Haluan2021
31Risma Melani PutriMeningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di Revolusi Industri 4.0Singgalang2021
32Nurul Zakiatun NasfihPenerapan Green School di Masa PandemiValora2021
33Hasbi AzizInovasi UNP: E-Modul berbantuan smarhphone berbasis pendekatan etnosainsa STEM pada Pembelajaran daring di Masa PandemiInfo tiga2021
34Mutia Faizah AprianiEksistensi belajar daring masa pandemic sebagai suplemenValora2021
35Mutia RismaE-Modul fisika terintegrasi Saintifik untuk mendukung pembelajaran daring di masa pandemic covid-19Metro jambi2021
36Reni PuspitasariPentingnya E-Book berbasis konflik kognitif mengintegrasikan real experiment video analysis dalam pembelajaran fisikaPatroli2021
37Deri AndespaUNP Berinovasi pelrunya pendidikan mitigasi bencana alam gempa bumi dan tsunami di sekolahSudut payakumbuh2021
38Nurul hasanah daniah putriSolusi pembelajaran daring mneggunakan google classroom dalam meningkatkan minat belajar fisikaMinang satu2021
39Nurul azmiPengaruh virtual laboratory untuk mengembangkan keterampilan proses sains siswaKompasiana2021
40Rifil husniahPotensi pembelajaran berbasis kecakapan hidupPotret raflesia2021
41Nurul AzmiPotensi virtual laboratory untuk mengembangkan keterampilan proses sains siswaMinang satu2021
42Nurul AzmiKembangkan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan lietrasi sains era digital asrizal pun meraih doktorMinang satu2021
43Ade MayasariMedia pembelajaran inetraktif untuk mengoptimalisasi focus belajar siswaProkabar.com2021
44Anggi angelina PATBelajar fisika online dengan teknologi augmented realityMetro bisnis2021
45Anisa dwita fitriTingkatkan hasil belajar saat pandemic dengan e-book dalam pembelajaran fisika SMA/MAPadang express2021
46Dwi anggraini harita putriModul elektronik terintegrasi etnosains untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatis di masa [andemi covid-19Oerban.com2021
47Febrian virijaiOptimalisasi laboratorium maya untuk meningkatkan KPS siswaOerban.com2021
48Frima trianiOptimalisasi penggunaan media audio-visual berbasis kontekstual pada masa pembelajarn fisika di era pandemiOrban.com2021
48Halimah tusa’dahMeningkatkan keterampilan di masa pandemic dengan pembelajaran berbasis STEMRadarjakarta.net2021
49Mardia roza tanjungMeningkatkan kemamppuan literasi digital peserta didikOerban.com2021
50Muhammad fauziLaboratorium virtual saat pandemic covid-19Singgalang2021
51Dwi anggraini harita putriPengembangan modul fisika berbasis kontekstual untuk meningkatkan keterampilan sains peserta didikOerban.com2021
52Puput kartikaMengoptimalkan e-modul whatsapp untuk kembangkan minat belajar siswa saat pandemic covid-19Liputan 62021
53Rima melani putriMeningkatkan motivasi belajar peserta didik di revolusi industry 4.0Singgalang2021
54Riri ayudiaBahan ajar fisika berbasis I-SETS terintegrasi karakterKoran padang2021
55Rissa pramitaMultimedia interaktif mendorong kualitas pembelajarn abad 21Padang express2021
56Salma amalia as shidiqPenelitian metode research and development menghasilkan bahan ajar fisika berbasis science, technology, engineering, and mathematics (STEM)Media sumbar2021
57Tessa destia putri lisaPotensi blnded learning dalam mengoptimalkan pembelajaran tatap muka terbatasIndonesiana2021
58Westi widia watiEfektivitas bahan ajar multimedia interaktifSinggalang2021
59Wulanda tri emilyaPotensi pembelajaran daring menggunakan bahan ajar fisika dengan pendekatan konstruktivitasOerban.com2021
60Gita lutfianaMeningkatkan sel- efficacy peserta didik pada masa pandemic Covid-19Rakyat sumbar2021
61Nadia alfia nettaPenggunaan modul dengan pendekatan SETS dalam mengatasi kesulitan proses pembelajaran di era pandemiTop satu2021
62Nici jumatul fitriPotensi etnosains dalam pembelajaran untuk mengembangkan keterampilan abad 21Oerban.com2021
63Pratiwi Ineke AnwarProblematika pembelajaran di masa pandemiTribun sumbar2021
64wandikaPotensi Project Based Learning Untuk Memaksimalkan Keterampilan Abad ke-21Oerban.com2021
65Suci Ana yolandaMeningkatka kemampuan siswa dengan mengintegrasikan LKS elektronikSinggalang2021
66Halimah tusa’diahMeningkatkan keterampilan di masa pandemic dengan pembelajaran berbasis STEMKupas tuntas2021
67Ade mayasariPembelajaran terpapdu model terhubung dukung eksplorasi aktif siswa menyelesaikan masalah sehari-hariPosmetro padang2021
68Anggi angeliana PATUntuk meingkatkan minat siswa mengejar pendidikan tinggi dan karirPosmetro padang2021
69Dwi anggraini harita putriPotensi kemampuan berpikir kritis dengan PJBL-STEM di era revolusi industry 4.0Oerban.com2021
70Febrian virijaiMembangun Kreativitas Siswa dengan PjBL Terintegrasi STEM di Masa Pandemi Covid-19Posmetro padang2021
71Fria trianiPotensi Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Fisika di Era PandemiPadang express2021
72Halimah tusa’diahPenanaman pendidikan karakter melalui pembelajaran terpadu mahasiswa magister pendidikan fisika unpRadar jakarta2021
73Mardia roza tanjungMengasah Keterampilan Berpikir Tingkat TinggiSinggalang2021
74Muhammad fauziPembelajaran IPA terintegrasi Etnosains sebagai upaya pelestarian budaya dan alamBerita agam2021
75Puput kartikaAtasi kesulitan belajar dengan model blended learningSinggalang2021
76Riri ayudiaPendekatan Pembelajaran STEM bagi peserta didik untuk menyongsong era society 5.0Haluan2021
77Rissa pramitaPembelajaran Menggunakan Webbed untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa PandemiPadang express2021
78Shinta antar kusumaDalam Pembelajaran IPA SMP Berbasis STEM Potensi Peningkatan Keterampilan Literasi Digital Generazi ZHaluan2021
79Wulanda Tri EmilyaPembelajaran Fisika pada Tuntutan Era Revolusi 4.0 untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi SaintifikOerban.com2021
80Gita luftianaOptimalkan Hasil Belajar pada Generasi AlfaSinggalang2021
81Pratiwi ineke anwarMeningkatkan Kecerdasan Spritual Siswa melalui Penerapan Pembelajaran Terpadu Tipe Shared pada E-Modul IPAPadang express2021
82Suci Ana YolandaHOTS (High Order Thinking Skill) dan kaitannya dengan kemampuan literasi dalam pembelajaran sains (IPA Terpadu)Oerban.com2021
83Anisa dwita fitriPendekatan STEM dalam pembelajarn IPA dapat tingkatkan Kreatifitas siswaOerban.com2021
84Halimah tusa’diahPenanaman pendidikan karakter melalui pembelajaran terpadu mahasiswa magister pendidikan fisika UNPKupas tuntas2021
85Nurul fauziahEfektivitas Pembelajaran Terintegrasi STEM Pada Masa Pandemi Covid-19Khaz padang2021
86Rima melani putriPembelajaran IPA berbasis STEM untuk meingktkan keteram[ilan berpikir kritis siswa di era revolusi industry 4.0Oerban.com2021
87Salma amalia as shidiqBahan ajar terintegrasi Immersed dalam meningkatkan motibasi dan minat belajar siswaOerban.com2021
88Tessa Destia Putri LisaPotensi PjBL dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Mengerjakan TugasOerban.com2021
89Westi Widia WatiPembelajaran IPA Terpadu berbasis Pendekatan SETs Mampu Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Masa Pandemi Covid– 19Oerban.com2021
90Nadia alfia nettaModel pembelajaran nested dalam menghadapi tantangan pendidikan di era pandemiMilemialisme.com2021
91Nici Jumatul FitriKomik Fisika Berbasis Kearifan Lokal Melayu Riau Untuk Meningkatkan Minat Belajar SiswaOerban.com2021
92WandikaPenggunaan Model Pembelajaran Webbed Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19Oerban.com2021
93Nurul Zakiatin NafsihPenerapan Green Shool di Masa PandemiJurnal Minang2021
94Dwi Anggraini harita putriModul elektronik terintegrasi etnosains untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatis di masa pandemic covid-19Oerban.com2021
9Tulisan di Media Massa Nasional
  NoNamaJudulKeteranganTahun  
1Nurul AmiPengaruh Virtual Laboratory untuk Mengembangkan Keterampilan Proses Sains SiswaKompasiana2021